Dinas PUPR Barito Utara Bagikan 140 Paket Sembako, MBG Bagikan Zakat

By lintasne - Selasa, 2 April 2024 | 03:16 WIB | 383 Views

Muara Teweh –Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara (PUPR Barut) melalui Bidang Tata Kota menyerahkan bantuan paket sembako kepada para staf, pengawas taman dan penerangan jalan umum (PJU), koordinator dan petugas taman serta petugas PJU.

Selain paket sembako para petugas ini juga menerima zakat harta yang diserahkan langsung oleh Komisaris Utara Mitra Barito Grup (MBG) Ahmad Gunadi atau yang akrab disapa Agi, di bidang Tata Kota Dinas PUPR setempat, Selasa (2/4/2024) siang.

Kadis PUPR Barito Utara, M Iman Topik melalui Sekdis PUPR Rosmadianoor menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Komisaris Utama MBG Ahmad Gunadi hadir ditempat ini untuk menyerahkan zakat keluarga besar H Nadalsyah kepada para petugas pengawas taman dan penerangan jalan umum (PJU), koordinator dan petugas taman serta petugas PJU.

“Kami atas nama keluarga besar Dinas PUPR menyampaikan ucapan terima kasih atas Ahmad Gunadi untuk hadir di tempat ini dalam rangka membagikan zakat harta keluarga H Nadalsyah,” kata Sekdis PUPR didampingi Kabid Tata Kota Zero Sota.

Diranya berharap, kita semua mendoakan kepada keluarga besar H Nadalsyah dalam keadaan sehat, rezekinya selalu dilipatgandakan, dan tentunya diberikan kelancaran dalam segala urusan serta mendapat lindungan dari Allah SWT.

Adapun paket sembako yang diserahkan oleh Dinas PUPR kepada pengawas taman dan penerangan jalan umum (PJU), koordinator dan petugas taman serta petugas PJU yaitu beras 5 kg, syirup, gula pasir, kue kering, minyak goreng, teh celup dan kacang atau belinjo.

Lebih lanjut Sekdis PUPR, penyerahan paket sembako ini rutin dilakukan setiap tahun menjelang akhir puasa ramadhan. Hal ini sebagai upaya turut serta membantu para tenaga kerja yang khususnya para petugas pengawas taman dan penerangan jalan umum (PJU), koordinator dan petugas taman serta petugas PJU.

Komisaris Utama Mitra Barito Grup (MBG), Ahmad Gunadi mengatakan bahwa hari ini dirinya akan menyampaikan satu amanah dari bapak H Nadalsyah, karena pada tahun-tahun sebelumnya, khususnya 10 tahun terakhir pada saat H Nadalsyah menjabat sebagai Bupati Barito Utara.

“Kegiatan pembagian zakat ini rutin kami lakukan, jadi tidak hanya pada tahun politik ini, nanti ada yang menganggap karena tahun politikkami baru berbagi kepada warga. Hal itu tidak benar. Kami sudah beberapa kali berkunjung ke tempat ini untuk berbagi. Dan pada hari ini kami akan membagikan zakat dari bapak H Nadalsyah,” kata Agi.

Agi juga menambahkna bahwa kegiatan ini rutin yang diadakan oleh Mitra Barito Grup yang merupakan bentuk kecintaan keluarga besar kami kepada warga masyarakat di daerah ini dan kegiatan ini juga tidak ada maksud dan tujuan apapun.

“Pembangian zakat ini memang kami niatkan hanya untuk berbagi untuk bapak dan ibu sekalian dari sedikit rezeki yang kami peroleh melalui perusahaan Mitra Barito Grup yang telah beroperasi selama kurang lebih 20 tahun,” kata Ahmad Gunadi.

Ia juga mengatakan ada dua pembagian, yaitu zakat harta dari kelurga besar H Nadalsyah dan bingkisan lebaran murni dari Dinas PUPR yang diserahkan untuk para pengawas taman dan penerangan jalan umum (PJU), koordinator dan petugas taman serta petugas PJU.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 19, 2024

Pj. Bupati Barito Utara Tinjau Gedung Unit Kerja Kantor Keimigrasian Barito Utara

Muara Teweh – Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis meninjau…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Gelar Halal Bi Halal

Muara Teweh – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri…

Apr 19, 2024

Pj Bupati dan Pejabat Pemkab Barito Utara Gelar Senam Bersama

Muara Teweh – Dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani sekaligus menjalin…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Buka Pelayanan Pembuatan Eazy Paspor Baru dan Perpanjangan

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

Apr 19, 2024

Disperkimtan Barito Utara Tangani 114 Unit RTLH selama dua tahun

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemka Barut) melalui…

Apr 18, 2024

38 Finalis Duta Pariwisata Ikuti Glady Resik

Muara Teweh – Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan…