Camat Teweh Tengah Turun lapangan Tindak Lanjuti Kelurahan Warga

By lintasne - Kamis, 4 Mei 2023 | 07:12 WIB | 278 Views

Muara Teweh – Camat Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara Jati Prayogo bersama Sekretaris Kecamatan (Sekdam) Teweh Tengah Redy Wahyu Nugraha, Lurah Lanjas dan beberapa warga turun ke lapangan menindak lanjuti keluhan warga terkait pembuangan air limbah rumah tangga di Jalan Taman Rekreasi Remaja Muara Teweh, Kamis (4/5/2023).

Menindaklanjuti keluhan warga tersebut, Camat bersama Sekcam Teweh Tengah, Lurah Lanjas dan warga setempat melihat adanya air limbah rumah tangga yang mengalir di jalan sehingga sehingga mengakibatkan jalan di Taman Rekreasi mengalami kerusakan.

Menurut salah seorang warga di Jalan Taman Rekreasi Remaja Ating, limbah pembuangan rumah tangga raata-rata di daerah ini banyak yang mengalir ke jalan, sehingga mengakibatkan jalan rusak dan berair. “Jalan di daerah ini banyak rusak dan berair, akibat air pembuangan limbah rumah tangga mengalir ke jalan,” kata dia.

Dirinya berharap agar air limbah dari rumah tangga warga di daerah setempat bisa di alihkan ke belakang rumah dan jangan sampai menggenangi jalan yang hampir setiap hari dilalui pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat.

“Wajar saja kami warga di daerah ini mengeluhkan kondisi jalan tersebut, karena sudah beberapa kali dilakukan perbaikan namun selalu rusak, hal ini akibat air limbah dari rumah tangga merembes ke jalan,” kata Ating lagi.

Sementara Camat Teweh Tengah, Jati Prayogo membenarkan bahwa pihaknya bersama Sekcam, dan Lurah Lanjas turun kelapangan dalam rangka menindaklanjuti keluhan warga di Jalan Taman Rekreasi Remaja (Tarera) dengan adanya kerusakan jalan akibat air limbah yang mengalir di jalan di daerah setempat.

“Kita akan melakukan sosialisasi dahulu sebelum Dinas PUPR melakukan penanganan jalan tersebut. Kita sudah ke lapangan, Lurah Lanjas dan Ketua RT setempat juga ikut dalam cek lapangan untuk memberikan pemahaman kepada warganya agar air pembuangan limbah tidak mengalir ke jalan,” kata Camat Teweh Tengah saat dihubungi melalui telpon, Kamis (4/5/2023).

Dikatakanya, ada beberapa rumah warga di daerah setempat sudah disampaikan, dan malah mereka langsung tanggap akan membuat saluran pembuangan limbah rumah tangga baru agar tidak meluber ke jalan.

Selain itu kata Jati Prayogo, Lurah Lanjas kita instruksikan untuk melakukan pemetaan terhadap rumah warga apakah memiliki saluran pembuangan atau tidak ada saluran pembuangan.

“Kalau mereka (warga-red) tidak memiliki saluran pembuangan dibelakang rumah, maka kita akan bermohon kepada Dinas PUPR untuk membuat parit untuk pembuangan air limbah rumah tangga di depan sampai di rumah Ketua RT 17 sampai ke ujung Cafe Jakarta yang antinya akan dibangun parit dan gorong-gorong untuk pembuangan saluran air agar tidak meluber ke jalan,” kata dia.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

May 22, 2024

DPRD Barut Harapkan Dukungan Program dan Kegiatan Pemagangan dari Perusahaan

Muara Teweh – Kalangan DPRD Kabupaten Barito Utara mengajak kepada…

May 22, 2024

Kontingen Barito Utara Meraih 9 Medali Emas per 22 Mei 2024

Muara Teweh – Kontingen Kabupaten Barito Utara (Barut) pada Festival…

May 22, 2024

Pemkab Barut Ikuti Pameran Inovasi Penurunan Stunting se Kalteng Tahun 2024

Palangka Raya – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui BappedaLitbang setempat…

May 22, 2024

Pj Bupati Barito Utara Lantik dan Ambil Sumpah Janji Kades PAW Bintang Ninggi II

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melantik…

May 21, 2024

Pemkab Barito Utara Tandatangan NPHD Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) dalam…

May 21, 2024

Sekretariat DPRD Barito Utara Terima Kunjungan dari DPRD HSU

Muara Teweh – Sekretariat DPRD Kabupaten Barito Utara (Setwan Barut)…