Bupati Barito Utara Tandatangani MoU Program BerAkhlak

By lintasne - Sabtu, 17 Juni 2023 | 10:30 WIB | 282 Views

Jakarta – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Drs Muhlis, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, seluruh Kepala Perangkat Daerah dan Camat menghadiri Penandatanganan MoU program berAKHLAK Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB), Sabtu (17/6/2023).

Penandatanganan MoU program berAKHLAK Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) sekaligus Training ESQ Executive dan ESQ Based Leadership di Menara 165 Jakarta Selatan, dimulai tanggal 17-19 Juni 2023.

MoU juga dilakukan oleh beberapa Kementerian/Lembaga,BUMN, perusahaan, Pemerintah Daerah baik Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, Pengurus Partai Politik, Pimpinan Organisasi Masyarakat se-Indonesia.

MoU Program Berakhlak berdasarkan Edaran dari MenPAN RB sebagai salah satu indikator penilaian Implementasi Core Values BerAKHLAK dan Employer Branding ASN.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyampaikan bahwa penandatanganan MoU merupakan komitmen dan dukungan terhadap edaran MenPAN RB maka dilaksanakan kerja sama dalam Pembangunan Karakter dan Budaya Organisasi di Lingkup Pemkab Barito Utara.

Dimana kata Nadalsyah yang semuanya untuk mewujudkan aparatur yang berakhlak demi melayani masyarakat di Kabupaten Barito Utara yang berorientasi pada pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Dijelaskannya, dengan orientasi yang sama, yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, jiwa melayani serta membantu masyarakat wajib tertanam kuat dalam diri setiap ASN sehingga motto “Bangga Melayani Bangsa” tertanam di jiwa ASN Barito Utara.

“Perjanjian kerjasama ini berlaku selama 2 tahun, kedepannya akan dilaksanakan bagi seluruh ASN yang ada di Kabupaten Barito Utara,” kata bupati H Nadalsyah.

Bupati nadalsyah pada kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada DR. (HC) Ary Ginanjar Agustian atas dukungan yang diberikan kepada Pemkab Barito Utara yang mengadakan kerjasama dalam pembangunan karakter guna terwujudnya ASN Kabupaten Barito Utara berAKHLAK.

Training ESQ yang diikuti pejabat lingkup Pemkab Barito Utara dipandu langsung oleh Dr (HC) Ary Ginanjar Agustian dan beberapa mentor profesional lainnya.

Sebelum menutup training, Ary Ginanjar mendoakan agar nantinya H Nadalsyah dapat memimpin Provinsi Kalimantan Tengah.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

May 20, 2024

Legislator Ini Diminta OPD Lakukan Terobosan Dukung Kemajuan Daerah

MUARA TEWEH- Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Hasrat Sag meminta…

May 20, 2024

4 Bahasa Lokal di Barito Utara akan Menjadi Muatan Lokal di Masing Masing Sekolah

Muara Teweh – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin…

May 20, 2024

Kabupaten Barito Utara Penghasil Guru Penggerak Terbanyak se Kalteng

Muara Teweh – Kabupaten Barito Utara merupakan penghasil guru penggerak…

May 20, 2024

Ini Kata Kadis Pendidikan pada Syukuran Puncak Hardiknas Tahun 2024

Muara Teweh – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara (Kadikdis…

May 20, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Rakor Ketenagakerjaan Pemagangan Dalam Negeri

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

May 19, 2024

Distribusi Air Dihentikan Sementara, PDAM Lakukan Penyambungan Pompa Pendorong

Muara Teweh –Pada Senin tanggal 20 Mei 2024, PDAM Muara…