Barito Utara Siap Sukseskan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023

By lintasne - Rabu, 1 November 2023 | 08:00 WIB | 378 Views

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) siap mendukung gerakan ketanahan pangan nasional yang digagas oleh Kementerian Pertanian bersama dan TNI AD, Rabu (1/11/2023).

Dalam mendukung ketahanan pangan nasional tersebut Plt Sekretaris Daerah, Drs Jufriansyah mengikuti video conference (vidcon) bersama Wakil Presiden, KH Ma’aruf Amin. Dalam kegiatan itu mengambil tema Ketahanan Pangan untuk Indonesia Maju.

Selain sebagai rangkaian Ulang Tahun ke 78 TNI tahun 2023, menjadi bukti komitmen bersama seluruh komponen masyarakat dalam memperkuat ketahanan pangan negara.

Selain Plt Sekda Jufriansyah, vidcon yang dilaksanakan di Pemancingan Andina Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan juga dihadiri oleh perwakilan FKPD, perwakilan SOPD, Camat Teweh Selatan, Kades Trahean, Kades Tawan Jaya dan undangan lainnya.

Mewakili Pemkab Barito Utara, Plt Sekda Barito Utara Drs Jufriansyah mendukung Gerakan Nasional Ketahanan Pangan dan akan berkoordinasi dengan instansi maupun pihak-pihak terkait dalam mengatasi ancaman krisis pangan global.

“Akan kita laporkan ke Pj Bupati Barito Utara terkait hal ini, sehingga nantinya dapat diambil langkah kongkrit dalam menindaklanjuti arahan dari Wapres,” kata Jufriansyah.

Selain itu, kata Jufriansyah diharapkan juga sinergitas semua pihak dalam mendukung kegiatan gerakan nasional ketahanan pangan ini.

Sebelumnya, Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, mengatakan kegiatan digelar di 385 titik di seluruh Indonesia yang merupakan upaya bersama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan dukungan terhadap ketahanan pangan ditengah ancaman krisis pangan global.

“Semoga kerjasama dibidang pangan antara TNI dan Kementan dapat terus berjalan dan diperkuat,” harap Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Wakil Presiden RI, KH Ma ruf Amin mengapresiasi langkah TNI yang dianggap menjawab persoalan ancaman krisis pangan global yang sedang melanda.

Wappres juga berharap TNI bisa dan dapat membantu optimalisasi lahan-lahan tidur agar bisa menjadi produktif sehingga bisa menjaga ketahanan pangan dan untuk mewujudkan ketahanan pangan negara.

“Dengan banyaknya lahan yang ada, kita upayakan bersama agar semua lahan tidur menjadi lahan produktif,” jelas Wapres.(adi )

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 13, 2024

Dewan Apresiasi Program Karya Bhakti TNI Kodim 1013

Muara Teweh – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Utara…

Jul 13, 2024

Dibangunnya Jembatan Sei Intu untuk Kesejahteraan Warga

Muara Teweh – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Utara,…

Jul 13, 2024

Pembangunan Jembatan Sei Intu Menggunakan APBD tahun 2023

Muara Teweh – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang…

Jul 13, 2024

Pj Bupati Muhlis Canangkan Program Karya Bhakti TNI Kodim 1013

Muara Teweh – Usai meresmikan Jembatan Sei Intu Desa Haragandang…

Jul 13, 2024

Dibangunnya Jembatan Sei Intu Membuka Keterisolasian Warga

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis meresmikan…

Jul 12, 2024

Pemkab dan DPRD Barut RDP terkait Pra APBD Tahun 2025

Muara Teweh – Pemerintah Barito Utara (Pemkab Barut) bersama DPRD…