74 Peserta Ikuti Bimtek Pelatihan Operator e Kinerja

By lintasne - Kamis, 25 Mei 2023 | 01:44 WIB | 271 Views

Yogjakarta – Dalam rangka meningkatkan kinerja aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Operator e Kinerja, di Yogya Executive School, Kamis (25/5/2023).

“Beberapa waktu lalu Bupati Barito Utara H Nadalsyah pada awal bulan April telah melaunching Aplikasi Penilaian Kinerja (e-Kinerja) Pemerintah Kabupaten Barito Utara,” kata Kaban KPSDM Barito Utara Hj Sri Hartati didampingi Sekretaris BKPSDM, Ira Ahmadi dan Kabag Ortal Setda barito Utara Herman Susanto.

Dikatakannya, rencananya aplikasi e-kinerja ini akan diterapkan pada awal bulan Juni 2023 ini. Oleh sebab itu kami dari BKPSDM Kabupaten Barito Utara mencoba memfasilitasi Operator e-kinerja untuk mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) pelatihan operator e-kinerja di Yogya Executive School.

Hal ini kata dia guna mengetahui tentang apa saja yang menjadi permasalahan, kendala dan hambatan yang dialami oleh para operator SIDIAN dan SISKA pada masing–masing perangkat daerah, sehingga kedepanya bisa lebih lancar dan mudah tanpa kendala lagi.

“Untuk kegiatan bimbingan teknis ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dan diikuti sebanyak 74 orang dari dinas, badan, kantor, dan unit satuan kerja di lingkup Pemkab barito Utara,” kata Sri Hartati.

Dirinya juga berharap para peserta nantinya setelah mengikuti bimtek ini, semua operator e-kinerja pada masing-masing perangkat daerah bisa menerapkan aplikasi SIDIAN dan SISKA tanpa ada kendala lagi.

“Dan diharapkan memiliki pemahaman yang sama tentang pengelolaan kinerja melalui aplikasi E-Kinerja ini, sehingga akan meminimalkan kesalahan dan masalah dalam menggunakan sistem e-Kinerja Pemerintah Kabupaten Barito Utara,” kata dia.

Kepala BKPSDM menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan dan kerjasama Lembaga Pelatihan Yogya Executive School.

“Dan kepada seluruh peserta pelatihan Operator e-kinerja Pemerintah Kabupaten Barito utara, saya ucapkan selamat mengikuti bimbingan teknis (bimtek) ini bengan baik dan sungguh sungguh,” pungkasnya.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

Apr 19, 2024

Pj. Bupati Barito Utara Tinjau Gedung Unit Kerja Kantor Keimigrasian Barito Utara

Muara Teweh – Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis meninjau…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Gelar Halal Bi Halal

Muara Teweh – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri…

Apr 19, 2024

Pj Bupati dan Pejabat Pemkab Barito Utara Gelar Senam Bersama

Muara Teweh – Dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani sekaligus menjalin…

Apr 19, 2024

Disnakertranskop UKM Buka Pelayanan Pembuatan Eazy Paspor Baru dan Perpanjangan

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

Apr 19, 2024

Disperkimtan Barito Utara Tangani 114 Unit RTLH selama dua tahun

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemka Barut) melalui…

Apr 18, 2024

38 Finalis Duta Pariwisata Ikuti Glady Resik

Muara Teweh – Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan…