16 Peserta Ikuti Pelatihan Operator Komputer Muda di BLK Disnakertranskop UKM

By lintasne - Kamis, 12 Oktober 2023 | 12:09 WIB | 262 Views

Muara Teweh – Sebanyak 16 peserta mengikuti kegiatan pelatihan Operator Komputer Muda yang dilaksanakan UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja , Transmigrasi Koperasi dan UKM (Disnakertranskop UKM) di aula dinas setempat, Kamis (12/10/2023).

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Dinas Nakertranskop UKM Barito Utara, M Mastur dan dihadiri pihak perusahaan dan para peserta pelatihan.

Ketua panitia pelaksana kegiatan H Akurnadi mengatakan kegiatan pelatihan operator muda ini diikuti sebanyak 16 orang peserta untuk 1 kelas. Peserta berasal dari Kecamatan Teweh Tengah, Teweh Baru, Teweh Timur dan Teweh Selatan serta Kecamatan Lahei.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan operator komputer muda ini nantinya para peserta dapat mengoperasikan komputer berupa ketikan Wortd, Exel dan Power Poin dalam bentuk buku yang dijilid,” kata Kaurnadi.

Pelaksanaan pelatihan kata dia, dilaksanakan selama 33 hari yang dimulai pada hari ini tanggal 12 Oktober hingga 27 November 2023, di UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Barito Utara.

“Kami atas nama penitia penyelenggara menyampaikan permohonan maaf jika pada pelaksanaan kegiatan ini terdapat kekurangan dan keterbatasan kami. Dan diharapkan pelatihan ini nantinya bisa bermanfaat bagi seluruh peserta,” imbuhnya.

Sementara kadis Nakertranskop UKM Barito Utara M Mastur mengatakan bahwa kegiatan peningkatan SDM ini memiliki arti yang sangat penting dilakukan, baik terhadap para calon tenaga kerja, wirausaha, pelaku koperasi dan UMKM di Barito Utara.

“Semua ini dalam upaya peningkatan kompetensi dan produktifitas sumber daya manusia (SDM) agar berdaya guna dan mampu bersaing di dunia usaha atau di dunia kerja. Melihat peserta pelatihan ini didominasi para anak muda atau kaum millennial sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pemuda merupakan generasi millennial yang diharapakan mampu dengan cepat dan tepat beradaptasi dengan perkembangan dan pertumbuhan teknologi dan informasi di era sekarang ini,” kata dia.

Karena Mastur menambahkan generasi millennial mempunyai lebih banyak keunggulan dibandingkan generasi sebelumnya. Untuk itu dirinya meminta kepada kaum millennial di daerah ini yang masih cukup banyak berstatus pencari kerja atau mau berwirausaha, tingkatkan terus kompetensi pengetahuan, wawasan dan keterampilan.

“Dengan demikian diharapkan dapat cepat dan mudah mendapatkan dan menciptakan pekerjaan, yang tentunya akan berdampak kepada peningkatan pendapatan untuk memenuhi kebutuhan pokok ekonomi keluarga dan pengurangan atau penurunan angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Barito Utara,” kata Mastur.(adi)

Banner-Topa

Berita Terkait

Berita Terbaru

May 20, 2024

Legislator Ini Diminta OPD Lakukan Terobosan Dukung Kemajuan Daerah

MUARA TEWEH- Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Hasrat Sag meminta…

May 20, 2024

4 Bahasa Lokal di Barito Utara akan Menjadi Muatan Lokal di Masing Masing Sekolah

Muara Teweh – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin…

May 20, 2024

Kabupaten Barito Utara Penghasil Guru Penggerak Terbanyak se Kalteng

Muara Teweh – Kabupaten Barito Utara merupakan penghasil guru penggerak…

May 20, 2024

Ini Kata Kadis Pendidikan pada Syukuran Puncak Hardiknas Tahun 2024

Muara Teweh – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara (Kadikdis…

May 20, 2024

Disnakertranskop UKM Barito Utara Rakor Ketenagakerjaan Pemagangan Dalam Negeri

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM…

May 19, 2024

Distribusi Air Dihentikan Sementara, PDAM Lakukan Penyambungan Pompa Pendorong

Muara Teweh –Pada Senin tanggal 20 Mei 2024, PDAM Muara…